Sabtu, 23 Februari 2013

HAL YANG HARUS DILAKUKAN BAGI SETIAP MUSLIM


Manusia kadang merasa senang, kadang juga merasa sedih. Tidak ada yang abadi di dunia ini. Kehidupan  yang abadi ada di akhirat. Untuk menyambut tahun baru hijriyah ini, mari kita menerapkan 3 hal penting demi masa depan yang baik.  Program 3i ,yaitu :

1.       Istiqomah
Mempertahankan akidah/keyakinan dari hal-hal yang melanggar. Allah sangat menyukai orang yang melakukan istiqomah. Jangan tunggu pujian, meskipun dalam kesusahan tetap mempertahankan pendirian. Tidak akan miskin orang yang berhemat. Untuk itu istiqomah harus dilakukan.
2.       Istikhoroh
Dalam menjalankan kehidupan manusia pasti akan menghadapi kebingungan. Lebih baik diam apabila kita tidak tahu yang benar. Lebih baik mengatakannya jika itu baik. Memperhatikan halal-haram itu juga penting. Tidaklah sia-sia orang yang melakukan istikhoroh. Marilah sebelum melakukan suatu kegitan kita istikhoroh terlebih dahulu.
3.       Istighfar
Setiap hari manusia tidak luput dari dosa.  Apabila dosa sudah menumpuk, salah satu obatnya adalah dengan tobat dan memperbanyak istighfar. Mari kita perbanyak istighfar karena tidak mungkin manusia luput dari kesalahan.

Ayo kita coba mulai sekarang melakukan 3 hal di atas. Istiqamah.....istikhoroh.....istighfar......
Dengan niat yang ikhlas untuk mengharap ridlo ALLAH aku berniat melakukan 3 hal tersebut.





0 komentar:

Posting Komentar

Hak Cipta 2011 Dilindungi oleh Fauzi. Diberdayakan oleh Blogger.